Seperti yang telah disinggung di Bab 4 sebelumnya, para siswa memiliki perbedaan dalam beberapa hal, dan seorang guru yang baik akan mempertimbangkan perbedaan-perbedaan ini ketika melakukan perencanaan dan mengajar. Pada beberapa kasus, perbedaan diantara siswa ini cukup signifikan sehingga bantuan dan sumber-daya khusus diperlukan untuk membantu para siswa dalam mencapai potensi penuh yang mereka miliki. Dalam hal ini, para siswa tersebut dikatakan memiliki kendala khusus. Kedala khusus ini bisa berupa ketidakmampuan belajar dan gangguan fisik atau pelajar khusus dengan bakat dan talenta yang baik. Bantuan dan sumber-daya khusus yang diperlukan mencakup antara lain sekolah-sekolah khusus, ruang kelas yang serba lengkap dengan dukungan tenaga pengajar yang terlatih.
Pendidikan khusus menunjuk pada instruksi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para siswa yang memiliki kendala khusus. Para guru dalam ruang kelas reguler diminta untuk memegang sebuah peranan yang intensif dalam mengindentifikasi dan mengajar siswa yang memerlukan bantuan khusus. Bab ini akan menjelaskan bagaimana mecapai peranan tersebut... (Download teks selengkapnya (PDF) | Jangan lupa masukkan Verification Code sebelum "download")
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Hubungan Indonesia-Australia di Era Kevin Rudd
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Pada tanggal 3 Desember 2007, pemimpin Partai Buruh, Kevin Rudd, dilantik sebagai Perdana Menter...
-
Abstrak Sebuah metode untuk pembuatan bubuk Fe2O3 amorf dengan ukuran partikel sekitar 35 nm telah dilaporkan. Keamorfan nanopartikel Fe2O...
-
The 100 Yen Sushi House bukanlah sebuah restoran biasa. Restoran ini memiliki produktivitas yang sangat tinggi di Jepang. Saat kita memasuki...
-
Face bow adalah sebuah alat mirip jangka-lengkung yang digunakan untuk mencatat hubungan antara rahang dengan aksis buka rahang dan untuk me...
No comments:
Post a Comment