Sunday, October 11, 2009

Perdarahan Parah Yang Terjadi Selama Dilakukannya Biopsy Incisional

Abstrak

Latar Belakang : Prosedur-prosedur bedah dengan menggunakan anestesi lokal banyak digunakan oleh dokter gigi dan sangat rentan terhadap komplikasi-komplikasi signifikan yang memerlukan perawatan langsung dari spesialis gigi.

Laporan : Laporan ini menyajikan sebuah kasus perdarahan arteri parah yang terjadi selama pemindahan sebuah lesi dalam proses biopsy incisional.

Ringkasan : Untuk perdarahan arteri parah yang terjadi di klinik gigi konvensional, kompresi manual untuk menahan perdarahan dan penggunaan sumber cahaya yang layak untuk memvisualisasikan asal-usul perdarahan secara tepat, dianjurkan. Jika bisa dilihat, maka ahli-bedah gigi harus mencoba untuk melakukan pengikatan atau pembalutan oklusif. Jika perdarahan tidak bisa dikendalikan dengan tindakan-tindakan ini, maka pasien harus dirujuk ke sebuah rumah sakit sambil tetap melanjutkan kompresi lokal selama dirujuk ke rumah sakit.

Kata kunci : Komplikasi bedah, perdarahan arteri, biopsy incisional, patologi mulut, bedah mulut . . . . (Download Teks Lengkap (PDF) | Jangan lupa masukkan Verification Code sebelum "Download")

No comments:

Post a Comment

Hubungan Indonesia-Australia di Era Kevin Rudd

BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang     Pada tanggal 3 Desember 2007, pemimpin Partai Buruh, Kevin Rudd, dilantik sebagai Perdana Menter...